0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waduh, Pejabat Bank Ini Ditangkap BNN Saat Nyabu

dok.merdeka.com
ilustrasi sabu (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pejabat bank swasta di Jawa Tengah ditangkap kepolisian DIY saat tengah berpesta narkoba. Keempat tersangka kedapatan berpesta narkoba di sebuah hotel di kawasan Tugu Yogya. Salah satu tersangka merupakan Kepala Kantor Wilayah. Sedangkan tiga lainnya merupakan Kepala Cabang, masing-masing di wilayah Brebes, Pemalang, dan Tegal.

Menurut keterangan Kepala BNN Provinsi DIY, Kombes Pol Soetarmono, penggerebekan dilakukan pada Jumat lalu pukul 23.00 WIB di kamar hotel 321 dan 308. Tes urine yang dilakukan petugas menyatakan bahwa keempatnya positif terindikasi amphetamin dan metamphetamin.

“Tes urine menunjukkan keempatnya positif, nanti selanjutnya akan dilakukan tahap assesment,” kata Soetarmono saat menggelar konferensi pers di kantor BNN Provinsi Yogyakarta, Rabu (13/1).

Para tersangka yang ditangkap adalah FAB (39) merupakan warga Griya Mejasem, Kelurahan Kramat, Kabupaten Tegal, dengan jabatan Kepala Wilayah bank di Jateng. Kemudian DAS (43) warga Mejasem sebagai Kepala Cabang bank swasta di Tegal, CKH (34) Kepala Cabang bank swasta di Pemalang, LS (37) merupakan Kepala Cabang bank swasta di Brebes. Sedangkan IW (40) yang menjadi pengedar merupakan warga kelurahan Mangkukusuman, Tegal Timur.

Dari keterangan yang didapat, para tersangka sudah kerap melakukan pemesanan narkoba kepada IW. Tersangka FAP pernah melakukan pemesanan sebanyak 10 kali. Sedangkan LS sebanyak 5 kali. Narkoba satu paket yang ditawarkan IW sebesar Rp 900 ribu untuk 0,5 gram sabu.

“Tersangka IW dikenakan pasal 112 dan 114 tentang kepemilikan dan pengedar dengan ancaman penjara seumur hidup. Selanjutnya akan dicari tahu darimana IW mendapatkan barang tersebut,” tegas Soetarmono.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge