0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Anggota DPR F-PDIP?

Mobil tersangka OTT KPK (merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangan seorang anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (13/1) malam. Penyidik tiba di KPK sekitar pukul 22.10 WIB. Tampak sebuah mobil Toyota Alpard B 5 DWP masuk ke dalam basement yang diduga milik anggota DPR itu. Dilansir dari merdeka.com, KPK menangkap anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan berinisial DWP.

Jika telusuri, inisial DWP mengarah kepada Damayanti Wisnu Putranti yang merupakan anggota Komisi V DPR periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Tengah IX (Brebes, Tegal, Slawi) Dia adalah Kepala Departemen Pertanian dan Perikanan di DPP PDIP. Damayanti memiliki beberapa usaha sendiri di bidang pekerjaan umum dan menduduki posisi sebagai Komisaris PT Polatek Rancang Bangun (jasa konsultan dengan Departemen Pekerjaan Umum) dan di PT Adi Reka Tama (pengadaan barang dan jasa).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar kabar itu. Namun, dia masih belum bisa memastikannya apakah memang benar Damayanti yang tertangkap tangan KPK atau bukan.

“Kita masih menunggu kebenaran dari kabar tersebut. Jika memang terbukti dia yang tertangkap langsung kita pecat,” kata Hasto.

Kabar yang beredar, penangkapan itu terkait suap pembangunan jalan di Kementerian PU di daerah Indonesia Timur.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge