0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APPS Ajak Semua Pihak Dampingi RS

Ketua Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen, Sugiyarsi. (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen akan mendampingi kasus dugaan pelecehan dan tindak asusila yang dilaporkan orang tua RS (15) ke Polres Sragen hingga mendapat putusan pengadilan. APPS meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Kemarin sudah dilaporkan ke Polres oleh ayah kandung RS, didampingi bapak asuhnya,” kata Ketua APPS Sragen, Sugiyarsi kepada Timlo.net, Rabu (13/1).

Sugiarsi mengungkapkan, bapak asuh RS, Jumadi (59), Rabu siang juga telah dimintai keterangannya sebagai saksi atas terjadinya dugaan pelecehan dan tindak asusila tersebut. Sebelumnya, ayah kandung RS, bayan setempat dan RX sendiri juga telah diperiksa pada Selasa (12/1) malam hingga pukul 22.00 WIB.

Sugiyarsi mengatakan, akibat peristiwa itu RS dan orang tuanya mengalami trauma yang cukup mendalam. Untuk memulihkan kondisi jiwa mereka, pihaknya juga menggandeng psikolog. Sementara ini RS bakal dikarantina di rumahnya markas APPS yang berada di Kecamatan Sambirejo, Sragen.

“Saya akan menggandeng siapa pun yang peduli terhadap RS,” ujarnya.

Sugiyarsi berharap pelaku bisa mendapat hukuman yang setimpal sesuai perbuatannya. Dia menyebut pelaku bisa dijerat dengan undang-undang perlindungan anak, pornografi dan ITE.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge