0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gafatar Terdaftar di Badan Kesbangpol Karanganyar

(Ilustrasi) (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gafatar ternyata telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karanganyar. Gafatar mengantongi surat keterangan terdaftar (SKT) Badan Kesbangpol Nomor 220/333.25/X/2011 tanggal 24 Oktober 2011.

“Mereka (Gafatar) mengklaim sebagai ormas di bidang sosial saat mendaftar di Kesbangpolimas,” kata Kepala Badan Kesbangpol Karanganyar, Muhammad Indrayanto, Rabu (13/1).

Pengurus inti Gafatar DPK Karanganyar saat itu Danang Mahardika sebagai ketua, Heri Murtopo sebagai sekretaris, dan Wahyu Widiyatmoko sebagai bendahara. Sekretariat Gafatar DKP Karanganyar berada di Nangsri RT 01/RW 04, Nangsri, Kebakkramat.

Susunan pengurus dan alamat sekretariat itu diajukan kepada Badan Kesbangpol untuk mengurus SKT lima tahun lalu.

“Terjadi pergantian pengurus, Posisi Ketua Gafatar DPK Karanganyar disandang Alif Sumarno pada 2015. Sekretariat Gafatar DPK Karanganyar pun pindah dua kali,” kata Indrayanto.

Pertama dari Nangsri, Kebakkramat ke Dagen, Jaten pada 29 Maret 2012 lalu pindah kali terakhir pada 17 September 2012 ke Ngloji, Karanganyar. Namun, ternyata sekretariat Gafatar DPK Karanganyar berada di Ngringo, RT 06, Palur, Jaten.

Muhammad Indrayanto, menuturkan Gafatar DPK Karanganyar menyelenggarakan kegiatan kali terakhir pada 10 Januari 2015.

“Bikin Sarasehan Kebangsaan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Mereka kirim undangan. Itu acara kali terakhir. Setelah itu tidak ada surat ke Badan Kesbangpol. Yang saya tahu Gafatar belum bikin pengurus ranting di kecamatan maupun desa/kelurahan,” kata Indrayanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge