0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Sukoharjo Punya Alsintan Lengkap

Anggota Kodim 0726 Sukoahrjo menata alsintan bantuan Kementerian Pertanian (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kementerian Pertanian memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Kodim 0726 Sukoharjo atas jasanya mendukung program pertanian. Seluruh alsintan ini nantinya operasionalnya di bawah kendali Kodim untuk mewujudkan ketahanan pangan di Sukoharjo.

“Kita akan gandeng gapoktan dan nantinya akan kita latih seluruh Babinsa agar mampu mengoperasikan seluruh alsintan ini, saat ini sedang dilakukan pendataan mengenai spesivikasi mesin,” kata Dandim Sukoahrjo, Letkol Inf Riyanto, Rabu (13/1).

Alsintan yang di terima Kodim dari Kementerian Pertanian berupa, lima unit Hand Tractor, lima unit Indo Jarwo Tranplanter, 10 unit pompa air, satu unit traktor roda empat dan satu unit eksavator. Semua alat pertanian ini sudah berada di Makodim 0726 Sukoharjo dan sementara akan digunakan untuk pelatihan.

Keberadaan Alsintan di Kodim 0726 Sukoharjo untuk membantu petani di wilayah Sukoharjo dalam peningkatan target produktivitas swasembada pangan Nasional. Selain itu, juga untuk percepatan tanam serempak, yang dalam pengoperasionalkannya sepenuhnya dikendalikan oleh Kodim.

“Kita akan bekerjasama dengan Gapoktan dan Poktan yang ada di daerah, sehingga akan tercipta sinergitas antara petani dan TNI dan pelaksanaan Program Pembinaan Teritorial (Binter) dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge