0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaringan Distributor Ganja Dibekuk, Empat Tersangka Diamankan

timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai dan jajarannya menunjukkan barang bukti ganja dan para tersangka (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo kembali berhasil membekuk jaringan pengedar ganja yang akan mengadakan transaksi besar-besaran di Kartasura. Empat orang tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti berpa ganja seberat dua kilogram dan satu gram sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, akan ada transaksi ganja di Kartasura dan segera petugas dari Satuan Narkoba melakukan tindakan dan berhasil mengamankan satu tersangka, selanjutnya dikembangkan hingga berhasil menangkap lima tersangka,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Rabu (13/1).

Dari pengakuan para tersangka, barang haram ini didapatkan dari Medan dengan cara dipaketkan melalui jalur darat dan dialamatkan Tugu, Kartasura. Sebagian masih dalam bentuk paket satu kilogram dan sebagian lainnya sudah dipotong menjadi paket-paket kecil.

Tersangka pertama yang ditangkap petugas, Tri Wahyono, warga Desa Karang Kepuh, Banaran Boyolali, ditangkap tangan di Kartasura beserta satu paket ganja seberat setengah kilogram. Setelah dilakukan pengembangan, di rumah residivis ini juga ditemukan lagi setengah kilogram ganja beserta buku rekap hasil penjualan dan peralatan lainnya.

“Dari tersangka satu, kita kembangkan ke tersangka selanjutnya, HS, ASN dan BSEP dari keseluruhan kita mendapatkan ganja seberat tiga kilo gram, dan satu paket sabu, mereka diancam dengan pasal 112, 111, 114 dan 127 UU 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge