0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Beri Sinyal Pelantikan Bupati Terpilih Dilantik oleh Presiden

merdeka.com
Ganjar Pranowo (merdeka.com)

Klaten — Simpang siur pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih paska pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember lalu mulai terkuak. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Klaten, Rabu (13/1).

“Kemarin sudah bicara dengan pak Mendagri (Menteri Dalam Negeri), kalau kabupaten/kota yang tidak ada gugatan sengketa hasil Pilkada tidak masalah untuk dilantik. Mudah-mudahan Februari,” kata Ganjar.

Sebaliknya, imbuh dia, kabupaten/kota di Jawa Tengah yang tengah menghadapi gugatan sengketa hasil pilkada harus menunggu lebih dulu upaya penyelesaiannya. Saat ini pemerintah provinsi Jawa Tengah sedang memproses usulan pelantikan dan pengangkatan kepala daerah terpilih.

Ganjar juga memberikan bocoran, jika pelantikan bupati/walikota tidak akan dilakukan di Semarang, sebagai ibukota provinsi. Namun dilaksanakan serentak dengan kabupaten, kota, provinsi se Indonesia di Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo.

”Bisa jadi skenarionya nanti dilantik presiden. Semua (kepala daerah terpilih) dibawa ke Jakarta dilantik presiden,” bebernya.

Sementara itu, Bupati terpilih Klaten Sri Hartini mengamini hal itu. Ia menerima bocoran informasi dari Gubernur Jawa Tengah saat bertemu beberapa waktu lalu.

”Katanya pak Gubernur nanti awal Februari,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge