0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Solo Luncurkan Program Pelaku

Kepala OJK Solo, Triyoga Laksito (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo akan meluncurkan program Pusat Edukasi Layanan Konsumen dan Akses Keuangan UMKM (Pelaku) pada Kamis (14/1). Program tersebut diluncurkan untuk membantu masyarakat dalam mengakses sektor keuangan.

“Program ini kita luncurkan untuk memperkuat infrastruktur keuangan. Karena  dari hasil survei OJK tahun 2013, angka literasi keuangan di Indonesia masih cukup rendah, yaitu hanya 21,8 persen. Padahal idealnya mencapai 30 persen,” ujar Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK Pusat, Eko Arianto kepada wartawan, Rabu (13/1).

Melalui program Pelaku OJK tersebut, Eko menjelaskan bahwa masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait produk jasa keuangan. Termasuk pengaduan masyarakat jika terjadi masalah dalam pelayanan di sektor keuangan.

“Selain itu tujuan dari program Pelaku ini juga sebagai fasilitator untuk mempemberdayakan sektor UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Solo, Triyoga Laksito dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika dalam peluncuran program Pelaku tersebut juga akan dibarengi dengan peresmian kantor baru OJK Solo yang berlokasi di Jl Veteran.

“Dalam peluncuruan program dan peresmian kantor tersebut rencananya kita akan menggelar talk show bersama Pemkot Solo. Termasuk mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge