0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iseng Nyolong Motor di Jalan, Marneng Diamankan

Tersangka pencurian motor menjalani poemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Iseng. Demikianlah pengakuan AR alias Marneng saat dimintai keterangan oleh petugas di Mapolsek Laweyan, Solo. Warga Keprabon, Banjarsari Solo ini ditetapkan tersangka lantaran membawa lari sepeda motor yang bukan miliknya.

“Saya sedang jalan-jalan, sambil menunggu bus. Kemudian iseng melihat kendaraan, lalu saya ambil, Mas,” ungkap AR di hadapan wartawan, Rabu (13/1).

Berdasarkan keterangan tersangka, saat itu dirinya berjalan-jalan di kawasan Kalitan. Dalam perjalanannya itu tersangka menemukan sebuah sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. Kemudian dirinya mencoba membobol kunci kendaraan Vario AD 6322 RY dengan menggunakan kunci kendaraan palsu.

Setelah berupaya beberapa waktu, tersangka tak juga berhasil membuka kunci tersebut. Kemudian dia memutuskan untuk menuntun sepeda motor tersebut. Hingga akhirnya tersangka ditangkap warga di kawasan Kota Barat.

Kapolsek Laweyan, Kompol Agung Nugroho mengatakan tersangka awalnya tidak ada niat untuk mencuri, tetapi karena melihat kendaraan yang diparkir di pinggir jalan, muncul niat jahat dari tersangka.

“Saya mengimbau kepada siapapun untuk tetap waspada dan berhati-hati. Tersangka ini awalnya tidak punya niat mencuri, tapi karena ada kesempatan, kemudian timbul niat tersebut,” katanya.

Tersangka dikenakan pasal 363 tentang Pencurian, dengan ancaman hukumas maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge