0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Ikut Gafatar, Siswi SMKN 5 Solo Sudah kembali Sekolah

dok.timlo.net/heru murdani
Wakasek Bidang Humas SMKN 5 Solo, Sukidi (dok.timlo.net/heru murdani)

Solo — Siswi SMK Negeri 5 Solo yang diduga ikut dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) telah kembali ke bangku sekolah, Rabu (13/1). Krisma Fitri Arta, siswi kelas XI ini ditemukan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bersama dr. Rica Tri Handayani, pada Senin (11/1).

“Benar memang Krisma adalah siswi kami, dan saat ini tengah mengikuti pelajaran seperti biasa,” ungkap Wakasek Bidang Humas SMKN 5 Solo, Sukidi.

Kendati telah kembali ke bangku sekolah, pihak SMKN 5 Solo tidak mengizinkan awak media bertemu dengannya. Sukidi beralasan, saat ini siswi tersebut masih berada di bawah penanganan internal guru Bimbingan Konserling.

“Jangan dulu, kondisi psikologisnya biar tenang dulu, baru bisa dimintai keterangan,” paparnya.

Menurut Sukidi, secara kepribadian, Krisma adalah anak yang periang dan baik. Sementara secara akademis, siswi jurusan Rangkaian Perangkat Lunak atau Komputer ini tergolong siswi yang pintar.

“Hanya saja bulan Januari ini sering tidak masuk, sehingga kita panggil kedua orang tuanya ke sekolah,” kata dia.

Informasi yang dihimpun, Krisma meninggalkan rumahnya di Dukuh Ringinrejo, Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali, pada 29 Desember 2015 lalu. Dia berpamitan kepada kedua orangtuanya untuk mendaki Gunung Semeru dan merayakan Tahun Baru. Namun setelah itu Krisma tak kunjung pulang, hingga diamankan petugas di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge