0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 3 Wonogiri Raih Piagam Inobel

dok.timlo.net/tarmuji
Kepala SMPN 3 Wonogiri, Tarmo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seabrek prestasi telah ditorehkan SMPN 3 Wonogiri, mulai dari tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional. Belum lama ini, memperoleh penghargaan  juara II nasional dalam lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel)  Guru SMP Kelompok Sosial Budaya.

“Itu kado akhir tahun buat SMPN 3 Wonogiri. Kalau penghargaannya 26 Nopember 2015 lalu, tapi baru hari ini kami menerima piagam Inobelnya,” ungkap Kepala SMPN 3 Wonogiri, Tarmo, Rabu (13/1).

Menurutnya, lomba tersebut diselenggarakan di Jakarta 18- 28 Nopember 2015 .Dari total peserta sebanyak 923, SMPN 3 Wonogiri berhasil lolos pada semi final. Kemudian menyisihkan 102 finalis lainnya hingga meraih posisi juara 2 nasional.

“Sebenarnya dari Wonogiri ada empat SMP tapi mereka gugur di babak semi final,” jelasnya.

Dikatakan dalam lomba bergengsi tersebut, SMPN 3 Wonogiri mengambil kelompok sosial budaya dengan mengangkat tema “Proses Tabrakan Lempeng Bumi”. Dimana tema pembelajaran itu terkait proses muka bumi dan dampak terhadap kehidupan. Dalam tema itu, dia menggabungkan teori dan suatu bentuk visual (gambar) kemudian dijadikan real dengan alat peraga.

“Selama ini kan pembelajaran terkait lempeng bumi, isi bumi hanya sebatas teori, tapi jika diwujudkan dalam bentuk nyata akhirnya mudah dicerna siswa didik,” katanya.

Tarmo menambahkan, selain Inobel, SMPN 3 Wonogiri juga telah meraih prestasi di Kejurprop pada 22-23 Desember kemarin. Sebanyak tiga siswa didiknya meraih juara di bidang olahraga, satu di antaranya yakni Alifa Cahya P meraih prestasi juara 1 judo dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge