0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar: Pemuda Harus Jaga Kerukunan Beragama

dok.timlo.net/aditya wijaya
Ganjar Pranowo mengajak dialog pelajar dalam sosialisasi kerukunan umat beragama di Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para pemuda Klaten menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu ia ungkapkan dalam sosialisasi kerukunan umat beragama untuk pelajar, pemuda dan mahasiswa di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (13/1).

“Aku mau nitip jaga kerukunan. Tidak hanya agama, tapi juga persoalan sosial agar Republik ini bisa berjalan dengan baik. Siapa lagi yang bisa merawat Republik ini kalau bukan kalian,” kata Ganjar.

Dalam kegiatan yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Klaten itu, Ganjar mengajak dialog sejumlah peserta yang hadir.

Yuli Hastuti salah satunya. Pelajar asal SMKN 3 Klaten itu bertanya tentang pengalaman Ganjar saat menghadapi permasalahan yang mengganggu kerukunan umat beragama.

“Biasanya saya undang untuk duduk bersama, lalu kita dengarkan. Sebab kalau yang dihadapi sapi atau kerbau pasti tidak bisa diajak bicara. Tapi kalau manusia biasa tentu bisa. Sebab segala permasalahan bisa diselesaikan dengan cara berembug yang merupakan akar budaya orang Jawa,” jawab gubernur kelahiran Purbalingga itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge