0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Curi Baju, Siswi SMP Ini Diarak dan Ditelanjangi

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Sragen – Perbuatan main hakim sendiri terjadi dan menimpa siswi sebuah SMP berinisial RS (15), warga Kecamatan Karangmalang, Sragen. Gara-gara ketahuan mencuri baju RS ditelanjangi dan kemudian diarak di depan umum oleh Sukamto (52) dan istrinya, Wiji Lestari (37), warga Kecamatan Karangmalang.

Kejadian itu bermula ketika Sukamto sering kehilangan sejumlah pakaian. Setelah mendapat informasi diduga pelakunya adalah RS, tetangganya yang masih duduk dibangku SMP. Selanjutnya Sukamto dan istrinya pun lantas mendatangi rumah orang tua asuh RS, yakni Jumadi (59) dan Karsi (55) pada Minggu (10/1) sekira pukul 08.30 WIB.

Karsi yang waktu itu berada di rumah langsung dimaki dan dimarahi Sukamto. Tapi karena hanya seorang wanita paruh baya yang lemah, Karsi tidak bisa berbuat banyak.

”Kamto marah-marah, saya dituding-tuding. Katanya saya tidak becus ngurus anak, kalau membela berarti saya dianggap bela maling,” kata Karsi, Selasa (12/1).

Selanjutnya Kamto menarik RS keluar rumah dan menelanjangi RS dibantu istrinya. Setelah itu, barang-barang curian yang ditemukan di rumah RS dikalungkan hingga menutupi tubuh bagian depannya. Karena takut, RS pun pasrah dan hanya bisa menangis.

RS diminta berjalan keliling kampung. Jika berhenti, Kamto mendorongnya dari belakang. Jumadi yang datang dari Sawah juga tidak bisa berbuat apa-apa karena mendapat tekanan dari Kamto. Ironisnya, sejumlah warga yang menyaksikan itu juga hanya bisa prihatin terhadap RS, tanpa menolong sama sekali.

Akibat perbuatan Kamto tersebut, RS mengalami trauma mendalam dan tidak mau ke luar rumah.

Sementara, kakak angkat RS, Pariyono sendiri mengatakan masalah tersebut telah diupayakan damai oleh tokoh masyarakat. Sayangnya informasi soal pelecehan itu telat hingga baru diatasi setelah peristiwa itu terjadi.

”Ini baru diselesaikan saaat peristiwa itu terjadi, pak Bayan saat peristiwa tidak ada, inginnya damai tapi saya belum mengiyakan,” kata Pariyono, Selasa (12/1).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge