0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Perdana Pembunuh Bocah SD, Keluarga Korban : Hukum Mati Saja

timlo.net/tarmuji
Riki Fajar Santosa dikawal ketat aparat kepolisian (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Kasus pelecehan seksual dan pembunuhan yang dilakukan Riki Fajar Santoso (33) mulai disidangkan Selasa (12/1) di Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri. Pada sidang perdana tersebut, setidaknya delapan orang keluarga korban pencabulan dan satu keluarga korban pembunuhan turut hadir.

“Sebenarnya dia itu orangnya baik, tapi karena anak saya tewas ditangannya, maka saya minta hakim memberikan hukuman setimpal, yakni hukuman mati,” ungkap ayah kandung korban pembunuhan, Istanto, saat dihadapan Majelis Hakim PN Wonogiri, Selasa (12/1).

Agenda sidang siang itu menghadirkan tujuh orang saksi sekaligus. Diantaranya ayah korban, tetangga korban, dan istri terdakwa. Sementara dua orang saksi masih berstatus anak-anak, yang merupakan korban pelecehan seksual. Pada sidang ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres Wonogiri.

“Terdakwa kita tuntut dengan pasal 338, 340 dan 480 KUHP serta Pasal 80 UU Nomor 35/2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana seumur hidup,” jelas Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Siwi Prasetyani.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Marliyus dengan anggota Hakim Siwi Rumbar Wigati bersama Ni Kadek Ayu, secara tegas meminta dua orang saksi yang masih anak-anak untuk menepi dan disendirikan dalam memberikan keterangan. Rencananya sidang dijadwalkan tertutup untuk umum.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge