0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung, Siswa Diliburkan

timlo.net/putra kurniawan
Guru dan karyawan sekolah kerja bakti membesihkan ruang kelas dari reruntuhan atap (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Angin puting beliung yang menerjang Desa Duwet Senin Petang kemarin juga merusak satu bangunan sekolah SD Negeri Duwet II. Sejumlah ruang kelas atapnya rusak, sehingga siswa terpaksa diliburkan satu hari.

“Saya tidak mau ambil resiko, seluruh siswa kita liburkan dan untuk hari ini kita lakukan kerja bakti memperbaiki atap dan membersihkan puing-puing reruntuhan bersama warga dan tim gabungan dari relawan SAR dan TNI Polri,” kata Kepala Sekolah SDN Duwet II, Sri Haryanto, Selasa (12/1).

Selain merusak atap bangunan sekolah, angin puting beliung yang biasa disebut oleh warga, angin lesus ini juga merusak atap mushola sekolah. beruntung peristiwa ini terjadi sesudah jam belajar mengajar selesai, sehiangga tidak ada korban jiwa maupun luka.

Selain merusak SD N Duwet II, angin juga memutus aliran istrik di desa yang terkenal dengan Nasi Liwetnya ini dan sampai Selasa pagi belum bisa disambung. Pasalnya, sejumlah kabel putus tertimpa pohon yang tumbang dengan ukuran yang cukup besar.

“Peristiwa kemarin sore sungguh cukup mengerikan, saya sendiri tidak bisa membayangkan jika terjadi di waktu jam belajar, syukur semua baik-baik saja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge