0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Anggota TNI Polri Serbu Desa Duwet

timlo.net/putra kurniawan
Anggota TNI dan Polri bekerjasama bantu warga pasca puting beliung (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan anggota TNI dan Polri dikerahkan untuk membantu warga memperbaiki rumahnya yang terkena dampak angin puting beliung. Seluruh anggota tim akan membantu warga hingga tuntas dan seluruh rumah yang rusak selesai diperbaiki.

“Kita terjunkan 300 personel tim gabungan dari TNI dan Polri membantu relawan dan masyarakat menangani paska bencana sampai seluruhnya tuntas, kalau hari ini tidak selesai ya besok kita kembali lagi,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Selasa (12/1).

Para anggota Polres Sukoharjo, Brimob, Kodim 0726 Sukoharjo, Yonif 413, Kostrad, Kopassus dan relawan dari SAR, PMI, BPBD dan Tagana sejak pagi sudah berada di Desa Duwet. Mereka langsung membantu warga yang tengah melakukan aktifitas membersihkan rumah mereka dari sisa reruntuhan genting dan atap lainnya.

Sementara itu, dari Dinas Sosial Pemkab Sukoharjo langsung memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar hidup, dengan mendirikan dapur umum. Pasalnya, hampir seluruh rumah di RW 7/ RW 6 dan RW 5 Desa Duwet terdampak angin puting beliung.

“Hampir seluruh rumah di sini rusak, mulai dari rusak ringan hingga sedang, beruntung tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan ini tadi sudah ada bantuan dari pemerintah genting baru dan sudah terpasang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge