0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SDN 1 Munggung Terendam Air Hujan, Siswa Pulang Pagi

Sejumlah siswa tengah bermain air (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Terletak berdampingan dengan SMPN 2 Karangdowo, SDN 1 Munggung juga menderita genangan yang cukup parah akibat guyuran hujan semalam, Senin (11/1) kemarin. Kendati demikian, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut tetap berlangsung.

“Sekitar pukul 21.30 WIB (Senin, 11/1) air sudah masuk di lingkungan sekolah kami. Saat itu saya dan para guru sudah berjaga-jaga dengan memindahkan beberapa buku yang ada di perpustakaan ketempat yang lebih tinggi,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Munggung, Win Purwoko, Selasa (12/1).

Serupa dengan kejadian di SMPN 2 Karandowo, kata dia, penyebab banjir lantaran saluran air tersumbat tanaman eceng gondok. Selain itu, saluran drainase terhalang talut yang dibangun untuk sungai saluran Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang terletak di belakang sekolah.

Ditambahkan, proses KBM di sekolah yang total memiliki 221 murid itu tetap berjalan. Namun KBM hanya sampai pukul 10.00 WIB dari yang seharusnya sampai pukul 13.00 WIB.

“Di SMP ini sejak saya menjabat sudah sebanyak 12 kali terendam air hujan. Untuk kali ini 70 persen ruangan di SMP ini terendam air dengan ketingian rata-rata 50 hingga 70 sentimeter,” tambahnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Bambang Sudjarwo menerangkan, pihaknya sudah mengecek beberapa lokasi di Kecamatan Karangdowo yang terendam air.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan relawan sudah diterjunkan untuk memantau situasi dan berjaga-jaga hingga air surut. Selain itu turut membantu mebersihkan ruang kelas yang terendam air,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge