0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Rusak 97 Rumah Warga Desa Duwet

timlo.net/putra kurniawan
Sejumlah warga sedang memeperbaiki rumah yang rusak karena puting beliung (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Angin puting beliung memporak-porandakan sedikitnya 97 rumah di Desa Duwet, Kecamatan Baki Senin petang kemarin. Keesokan paginya, seluruh masyarakat dan relawan dari berbagai unsur bahu-membahu memperbaiki rumah yang rusak.

“Berdasarkan kesepakatan yang dilakkan tadi malam, kita bersama masyarakat dan tim dari berbagai unsur melakukan pembersihan dan perbaikan rumah warga yang terdampak bencana, dan kita juga sudah mendirikan dapur umum,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, Selasa (12/1).

Sejumlah relawan bersama masyarakat terlihat masih melakukan pemotongan pohon yang masih menimpa rumah salah satu warga. Selain itu, mereka juga memotong pohon yang sudah miring dan dianggap rawan menimpa rumah warga.

Angin puting beliung menerjang perkampungan padat penduduk ini sesaat setelah hujan cukup deras turun pada Senin petang (11/1). Selain merusak rumah warga, sejumlah fasilitas umum, seperti kabel aliran litrik putus, sekolah rusak dan sejumlah pohon tumbang.

“Kemarin itu seperti bergemuruh dan berlangsung cukup cepat, sebagian mengungsi ke kantor Balai Desa Duwet, karena yang terkena ada di RW 7, RW 6 dan sebagian kecil di RW 5,” tandas ketua RW 7 Parjiyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge