0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Anaknya Gabung Gafatar, Sularto Shock

(dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sularto, warga Dusun Ringin Rejo, Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali terlihat sedih. Pasalnya, tiga anak laki-lakinya yang pamit hendak kerja ke luar Jawa dan si bungsu yang hendak mendaki Gunung Semeru, ternyata bergabung dengan jaringan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

“Saya tidak menyangka mereka nekat, sebelum pergi sama sekali tidak ada perubahan sikap,” kata Sularto, saat ditemui di rumahnya, Selasa (12/1).

Didamping sang istri, Sakinah, bapak tiga anak menceritakan, Desember kemarin, anak keduanya, Bentar Setiarto (25), pamit hendak mencari kerja ke Batam. Sularto sendiri bahkan yang mengantarkan Bentar ke Terminal Tirtonadi. Beberapa hari kemudian, sang anak sempat menelpon sudah mendapat pekerjaan dan tinggal di rumah temanya.

Dua minggu kemudian, giliran anak pertamanya, Eko Purnomo (30), yang tinggal di Yogyakarta, menemui dan meminta ijin hendak mencari kerja ke Kalimantan Tengah. Eko saat itu, hendak hijrah ke Kalimantan Tengah bersama istrinya, Veny Orinanda dan anaknya. Mereka berangkat ke Kalimantan 30 Desember 2015 lalu.

“Siangnya dia menelepon sudah sampai di Kalimantan dan akan ditugaskan di tempat terpencil, sinyal HP sulit,” ujar Sularto.

Telepon siang itu merupakan komunikasi terakhir. Pasalnya setelah itu, Eko tidak bisa lagi dihubungi. Sementara untuk anak bungsunya, Krisma Fitri Arta (17) siswa SMK di Solo, pamit hendak merayakan malam Tahun Baru di Gunung Semeru. Krisma juga tak kunjung pulang, padahal libur sekolah telah usai.

“Ibunya sampai bingung, sudah masuk sekolah kok belum pulang,” tambah Sularto.

Sularto sendiri berharap anaknya bisa kembali menjalani kehidupan seperti dulu. Sedangkan untuk Bentar, berharap segera diketemukan. Sularto bersama istrinya, siang tadi bertolak ke Mapolda DIY untuk bertemu dengan dua anak, menantu dan cucunya. Keduanya diantar dua petugas Polres Boyolali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge