0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Paspampres Kesandung Narkoba, Luhut: Ya Dihukum Saja

merdeka.com
Luhut Binsar Pandjaitan (merdeka.com)

Timlo.net – Salah seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pratu Frestiyan Ardha Pranata, ditangkap petugas bandara Kualanamu, Medan, karena ketahuan membawa narkoba. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan minta anggota yang bersangkutan ditindak tegas.

Bahkan, kata Luhut, jangan hanya dipecat secara tidak hormat dari kesatuannya, kasusnya tetap harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

“Ya dihukum saja kalau bawa narkoba karena ada hukumannya. Kalau mau dipecat saya kira betul, jangan hanya pecat saja. Hukum penjara juga,” ujar Luhut, Selasa (12/1).

Dia menambahkan, hukuman penjara hanya diberlakukan pada pengedar narkoba. Namun kalau paspampres tersebut sebagai korban karena hanya pemakai, maka hukumannya tidak perlu kurungan.

“Kalau dia hanya pemakai harus direhabilitasi, jadi dibedakan pengedar dan pemakai,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pratu Frestiyan Ardha Pranata, ditangkap pada Minggu (10/1). Frestiyan ditangkap karena ketahuan membawa 1/2 butir pil ekstasi dan sabu seberat 0,35 gram dalam plastik transparan yang disembunyikan dalam topi yang dipakainya.

Frestiyan merupakan salah satu Paspampres yang tugasnya mengawal Presiden dengan naik kendaraan bermotor.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge