0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Persempit Ruang Gerak Gafatar

Penggerebekan markas Gafatar (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah mengklaim organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan aliran sesat. TNI sudah menyiapkan antisipasi agar masyarakat tak dipengaruhi oleh organisasi tersebut.

“Antisipasi sudah jajaran TNI semua gerak dari Sabang sampai Merauke ada orang-orang Babinsa. Angkatan darat wajib waspada sudah ada perintah dari Pak Kasad (Jenderal Mulyono-red),” kata Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, Selasa (12/1).

Menurut dia, nilai-nilai Pancasila bisa mencegah aliran sesat yang muncul di sekitar masyarakat. Apalagi, saat ini seluruh Kodam sudah mengadakan program Bela Negara.

“Pancasila dulu dikira produk orde baru makanya perlu dihidupkan lagi. Tahun 2016 ini masuk paham radikal dengan pengalaman itu kita cegah pemahaman bangsa dengan Pancasila, sekolah dasar sampai yang lain-lain,” ujar dia.

Seperti diketahui, Polda DIY menegaskan jika organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan organisasi terlarang. Organisasi ini sudah dinyatakan terlarang sejak tahun 2012 silam.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Erwin Triwanto mengatakan, jika Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan organisasi Gafatar menyebarkan ajaran agama Islam yang sesat.

“MUI sudah menyatakan organisasi ini sesat dan sudah dilarang. Karena itu tentu kita akan mencari pengurus organisasi ini jika masih terus menjalankannya,” katanya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge