0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesandung Narkoba, Paspampres Diminta Lebih Selektif

TB Hasanuddin (merdeka.com)

Timlo.net – Salah seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pratu Frestiyan Ardha Pranata, ditangkap petugas bandara Kualanamu, Medan, karena ketahuan membawa narkoba. Pasca kejadian, korps pengamanan presiden ini diminta lebih selektif dalam memilih anggotanya.

“Lakukan seleksi ulang secara ketat dan adakan pengawasan terus-menerus,” kata Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin, Selasa (12/1).

Politikus PDIP ini kecewa bahwa kualitas pengamanan terhadap pemimpin negara ternyata buruk. Dia juga menganggap Paspampres gagal mengantisipasi dan kecolongan.

“Dengan kasus ini TNI harus segera mengevaluasi Paspampres secara ketat. Karena mereka adalah pasukan yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan presiden, wakil presiden, dan tamu negara setingkat presiden,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pratu Frestiyan Ardha Pranata, ditangkap pada Minggu (10/1). Frestiyan ditangkap karena ketahuan membawa 1/2 butir pil ekstasi dan sabu seberat 0,35 gram dalam plastik transparan yang disembunyikan dalam topi yang dipakainya.

Frestiyan merupakan salah satu Paspampres yang tugasnya mengawal Presiden dengan naik kendaraan bermotor.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge