0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Bertahun-Tahun, Mbah Kakung Nekat Gantung Diri

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Korban gantung diri sedang dievakuasi (dok.timlo.net/red)

Sragen — Seorang kakek Padmo Giyono (75), warga Dukuh Nglaban RT 6, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Sragen nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga korban sudah tidak tahan dengan penyakit reumatik yang dideritanya selama bertahun-tahun.

“Dari pemeriksaan petugas dan tim medis kematian korban murni akibat gantung diri. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada diri korban,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Selasa (12/1).

Kejadian gantung diri itu diketahui pertama kali oleh menantu korban, Amin (45) pada Senin (11/1) sekira pukul 12.15 WIB. Saat itu saksi Amin hendak ke kamar mandi terkejut setelah melihat mertuanya tewas dalam keadaan menggantung di tembok bekas bangunan rumah yang ada di belakang rumah.

Petugas Polsek Kedawung dan tim medis dari Puskesmas Kedawung 1 yang datang kemudian melakukan olah TKP dan pemeriksaan jasad korban. Diketahui korban gantung diri dengan menggunakan tali tambang plastik warna hijau kuning, terdapat luka pada leher bekas jeratan dan pada kemaluan korban juga mengeluarkan sperma seta tak ada tanda-tanda penganiayaan.

Dari keterangan pihak keluarga sendiri memang korban telah lama menderita penyakit reumatik. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban dan telah merelakan kematiannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge