0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundupan Sabu Senilai Rp 4 Miliar Berhasil Digagalkan

merdeka.com
Ekstasi shabu (merdeka.com)

Timlo.net – Polda Banten berhasil mengagalkan narkoba selundupan dari Sumatera senilai Rp 4 Miliar. Rencananya narkoba jenis sabu dan ekstasi itu akan di bawa ke Jakarta menggunakan bis antar kota antar provinsi Putra Pelangi jurusan Medan-Jakarta melalui pelabuhan Merak. Penangkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan Satreskrim narkoba Polda Banten dua bulan lalu.

“Menurut keterangan tersangka, barang ini akan dibawa ke Rawamangun, Jakarta dan Bogor. Di sana sudah ada pihak yang menunggu untuk mengambil barang tersebut,” kata Direktur Satuan Reserse Narkoba Polda Banten Kombespol Miyanto, Senin (11/1).

Dari penangkapan tersebut Polda Banten berhasil mengamankan 2 kilogram sabu, 1.005 butir pil ekstasi yang disembunyikan di dinding toilet tertutup dengan logam dan baut, dan seorang supir, Mismar (45).

Dengan diamankannya supir, Miyanto mengimbau agar perusahaan Outobus (PO) menyeleksi dengan hati-hati para calon supirnya. Hal ini dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan barang-barang terlarang.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dikenai Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkoba dengan ancaman hukuman 6 hingga 20 tahun penjara.

Saat ini Polda Banten masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang terlibat. Sementara tersangka M yang merupakan sopir bis tersebut ditahan di Mapolda Banten.

Sementara itu tersangka M mengaku perbuatannya menyelundupkan barang haram tersebut karena terdesak urusan ekonomi untuk membiayai anaknya sekolah. Namun demikian dia mengaku tidak mengenal orang yang memerintahkannya untuk mengantar barang tersebut.

“Saya tidak kenal orangnya. Saya ditelepon oleh seseorang yang akan mengambil barang tersebut di Terminal Rawamangun. Ini sudah kedua kali, kalau sudah diambil barangnya saya langsung dikasih Rp10 juta,” katanya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge