0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tetangga : Budi Orangnya Baik dan Selalu Bersosialisasi

merdeka.com
Budi Anduk (merdeka.com)

Timlo.net – Meninggalnya komedian Budi Prihatin atau yang lebih dikenal dengan Budi Anduk meninggalkan duka bagi keluarga, kerabat, dan teman dekatnya, termasuk sejumlah warga sekitar rumahnya. Sebab, Budi dikenal memiliki pribadi yang ramah, soleh, dan tak sombong.

“Meski sibuk shooting, tapi sering nyempetin berkumpul dengan warga. Bersosialisasi dengan masyarakat, bercanda,” kata tetangga Budi, Tamin (46), di Jalan Inkaso, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin malam (11/1).

Menurut dia, jika hari Jumat libur, Budi selalu menunaikan salat Jumat di masjid tak jauh dari rumahnya. Budi berbaur dengan para tetangganya sambil berjalan kaki menuju ke masjid.

“Orangnya baik, tidak sombong. Selalu bersosialisasi,” katanya.

Sepengetahuannya, Budi tinggal di rumah tersebut sejak sepuluh tahun lalu. Dia tinggal bersama istrinya yang juga suka bersosialisasi dengan warga.

Menurut dia, selama tinggal di sana Budi sering bersedekah kepada orang tak mampu seperti anak yatim. Bahkan, suka membagi-bagikan sembako, itu dilakukan ketika Lebaran.

Karena itu, warga sekitar merasa kehilangan sosok komedian yang akrap dengan kata “Coy” tersebut. Meski begitu, warga ikhlas dan mendoakan agar Almarhum diterima di sisi-Nya.

Jenazah Budi tiba di rumah duka sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah disemayamkan, jenazah lalu dimakamkan di TPU Kemang yang tak jauh dari rumahnya dengan diiringi sejumlah warga dan beberapa teman komedian, di antaranya Parto, Daus Separo, Daus Mini, Bopak Castelo, Aziz dan sejumlah artis lainnya.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge