0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pulang Kampung, Dua Perampok Ini Ditangkap

merdeka.com
Pelaku perampokan di Rokan Hilir (merdeka.com)

Timlo.net — Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan senjata jenis air softgun dan senjata tajam yang beraksi di Kecamatan Bagansinembah Raya kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ditangkap di Sumatera Utara (Sumut). Keduanya ditangkap tanpa perlawanan saat berada di kampungnya masing-masing.

“Keduanya inisial Zul (31) warga Desa Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, dan Rus (23) warga Desa Pematang Langkat RT003/RW003, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut,” ujar Kapolres Rohil AKBP Subiantoro Senin (11/1).

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata air softgun dan senjata tajam yang digunakan untuk merampok Ngatino dan keluarganya.

Subiantoro menuturkan, selain kedua senjata itu, barang bukti kejahatan lainnya juga diamankan yakni satu BPKB sepeda motor Honda Mega Pro nopol BM 2133 WG, dua buah kotak HP merek nokia, dua buah HP merek Nokia warna hitam, satu buah sebo warna hitam, gulungan kain kecil berbentuk tali panjang sekitar 1 meter, serta perhiasan emas berupa kalung dan anting milik korban.

Kedua tersangka ditangkap ditempat yang berbeda. Untuk tersangka Zul ditangkap saat sedang berada di rumahnya Rabu (6/1) sekitar pukul 06.00 WIB. Dari tangan tersangka petugas menyita satu pucuk senjata jenis softgun. Keesokan harinya, Kamis (7/1), sekitar pukul 13.00 WIB, polisi berhasil menangkap tersangka Rus ketika berada di warung miliknya. Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti berupa satu bilah pisau sangkur. Polisi masih memburu satu tersangka inisial Ru (24).

“Beberapa saat sebelum petugas tiba di rumahnya sudah melarikan diri dan sampai sejauh ini masih buron,” jelas Subiantoro.

Subiantoro menjelaskan, kedua tersangka melakukan perampokan terhadap keluarga Ngatino (43) pada Selasa (22/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban bersama keluarganya saat itu istirahat di rumah mereka yang terletak di Dusun Bukit V, Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, kabupaten Rohil.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge