0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Launching IFFINA 2016 Akan Digelar di Novotel

mebel (dok.timlo.net/styo puji s)

Solo – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) akan menggelar pameran mebel dan kerajinan berskala Internasional. Bertajuk Internasional Furniture dan Craft Fair Indonesia (IFFINA), even tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center pada 10-13 Maret 2016.

“Pameran ini akan kita jadikan momentum untuk membangun kekompakan serta saling suport antara pelaku usaha dalam menghadapi MEA,” ujar Ketua Asmindo Soloraya, Yanti Rukmana dalam rilis yang dikirim kepada Timlo.net, Senin (11/1) malam.

Menurut Yanti, kondisi pasar ekspor khususnya di Amerika dan Asia saat ini mulai bergeliat dengan produk dari Indonesia. Oleh karena itu dengan adanya peluang tersebut sekiranya dapat direspon baik oleh para pelaku usaha mebel dan kerajinan.

“Sedangkan untuk menyukseskan acara, panitia nasional akan melakukan roadshow dan launching kegiatan di Novotel Solo, pada Selasa 12 Januari 2016. Kota Solo dipilih mengingat banyak industri mebel dan kerajinan yang berkembang,” jelasnya

Sementara itu, DPP Asmindo yang juga sekaligus panitia nasional IFFINA 2016, Erens T. Ramboen menyampaikan jika sangat optimis gelaran pameran Internasional ini akan sukses. Pasalnya selain pengusaha, pemerintah juga sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya mendongkrak nilai ekspor.

“Ribuan buyer baik dalam maupun luar negeri juga akan kita undang dalam even tersebut,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge