0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fluktuasi Rupiah Berdampak Pada Peminat Umroh

timlo.net/setyo pujis
Layanan umroh dikantor Dewangga Lil Hajj Wal Umroh (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap Dolar yang terjadi belakangan ini cukup berdampak kepada minat jamaah untuk melakukan perjalanan religi khususnya Umroh. Pasalnya karena kondisi tersebut tak sedikit para jamaah yang melakukan penundaan pemberangkatan.

“Kemarin ada beberapa jamaah yang terpaksa melakukan penundaan pemberangkatan karena Dolar yang fluktuatif. Hal itu wajar karena berbeda kurs Rp 2 Ribu saja bisa mencapai Rp 7 Juta selisihnya jika ditotal,” ujar Direktur Dewangga Lil Hajj Wal Umroh Solo, Her Suprabu kepada wartawan, Senin (11/1).

Meskipun ada sebagian yang melakukan penundaan, namun Her mengaku jika peminat perjalanan umroh setiap tahunya cenderung meningkat. Bahkan jika dibandingkan tahun sebelumnya pertumbuhannya bisa mencapai angka 15-20 persen.

“Antusias masyarakat memang cenderung meningkat setiap tahun. Terlebih saat ini mulai banyak perusahaan yang memberikan reward umroh gratis kepada karyawan yang berprestasi,” jelasnya.

Untuk memfasilitasi para jamaah, Her menyampaikan jika telah menyiapkan beberapa paket perjalanan umroh mulai dari Rp 24 Juta – Rp 37 Juta. Sedangkan untuk harga tertinggi para jamaah akan mendapatkan tambahan destinasi wisata ke Turki selama tiga hari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge