0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Harus Lengkapi Sesuai Standar UN CBT

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Sekolah pelaksana Ujian Nasional Computer Base Test (UN CBT) tahun 2016 harus segera melengkapi atau menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai ketentuan standar penyelenggaraan UN CBT seperti telah ditetapkan pemerintah pusat. Di antaranya ketersediaan unit komputer sekolah minimal sepertiga dari jumlah calon peserta ujian.

“Harus diakui, hingga saat ini masih ada yang belum melengkapi,” tandas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di kantor Dinas Dikpora Kota Solo, Senin (11/1).

Sejauh ini, pemerintah hingga saat ini masih memastikan kesiapan sekolah terkait sekolah yang telah mengajukan sebagai penyelenggara ujian nasional berbasis komputer. Penetapan sebagai sekolah pelaksana UN CBT ditetapkan surat keputusan oleh pemerintah pusat.

“Penetapan SK nantinya berdasarkan hasil pantauan tim pemerintah pusat langsung ke sekolah-sekolah calon pelaksana UN CBT yang telah diusulkan sebelumnya,” jelas Aryo.

Untuk itu, Dinas Dikpora kota Solo berencana menerjunkan pengawas sekolah untuk melakukan asistensi terhadap sekolah berkaitan kesiapan penyelenggaraan ujian tersebut. Khususnya untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge