0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelatnas Perisai Diri Gelar Eksebisi Antar Pelajar

timlo.net/putra kurniawan
Kelatnas Perisai Diri Gelar Eksebisi Antar pelajar (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri Nasional Indonesia menggelar eksebisi antar pelajar di Padepokan Untung Suropati Kartasura. Kegiatan ini diikuti 121 pelajar tingkat SMP dan SMA se Soloraya dan keluar sebagai pemenang kontingen dari Solo dengan 39 medali.

“Kegiatan ini sebagai pembinaan atlet pencak silat di perguruan kita agar lebih berpengalaman dalam menghadapi pertandingan, dan dalam eksebisi ini diikuti 121 atet pelajar yang berlaga di dua kelas pemula dan berpengalaman,” kata Ketua Pelaksana Pertandingan, Johan, Senin (11/1).

Tujuan utama dari eksebisi kali ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan prestasi anggota Kelatnas di Soloraya. Selain itu, juga untuk menumbuhkan dan mencari bibit-bibit altlet pencak silat yang disiapkan untuk kejuaraan di tingkat lebih tinggi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Untuk saat ini, juga dilakukan pemantauan sejumlah atlet muda berprestasi yang akan mendapatkan pembinaan khusus untuk menghadapai Pekan Olahraga Pelajar (POP) Daerah dan Provinsi. Diharpakan melalui event ini muncul atlet pelajar yang mampu mengharumkan nama daerah melalui olah raga pencak silat.

“Kemarin dari peserta se Soloraya, Solo meraih medali terbanyak dengan 39 medali, disusul dari Boyolai dan Sukoharjo dengan perolehan medali sama, yakni 19 medali. Kita harapkan dari peserta ini ada yang mampu mengharumkan nama perguruan di kancah lebih tinggi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge