0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGSD Unisri Gelar Pentas Seni

timlo.net/eko prasetyo
Pentas seni bertajuk Symphoni Karya Anak Negeri, di Auditorium Unisri Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar pentas seni bertajuk Symphoni Karya Anak Negeri, di Auditorium Unisri Solo, Senin (11/1).

“Kegiatan pentas seni ini sebagai pengganti ujian akhir semester,” ungkap Paulus Wijanarko, Dosen Seni Musik Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Unisri Solo kepada wartawan.

Tujuan dari ujian seni musik tersebut, menurut Paulus, untuk mengeksplorasi anak-anak mahasiswa sesuai kemampuan mereka, selain sebagai pembelajaran di kampus. Selain supaya mereka siap jika kelak sudah menjadi guru. Termasuk dalam mengajar maupun mendampingi para murid saat ada lomba.

Menurut Paulus, ada delapan kelompok yang masing-masing beranggotakan delapan hingga sembilan orang. Semuanya adalah mahasiswa semester tiga yang mengambil mata kuliah seni musik untuk kelas 302 dan 303. Untuk ujian itu, secara bergiliran masing-masing kelompok harus menampilkan lagu ciptaan sendiri berikut drama musikalnya.

Sementara itu, diantara mahasiswa, Rahmawati mengaku, pengalaman baru, bisa menciptakan lagu baru dan membuat drama musikal bersama kelompoknya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge