0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untuk Bukti di MK, TPS Tempat Yuni Nyoblos Dibuka

KPU Sragen membuka kotak suara TPS 11 Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang di Kantor KPU Sragen, Senin (11/1) (dok.timlo.net/nanin)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen membuka kotak suara rekapitulasi hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Senin (11/1). TPS 11 ini merupakan TPS tempat calon Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan pencoblosan pada saat pemungutan suara tanggal 9 Desember 2015 lalu.

“Kami melakukan pembukaan kotak suara di TPS 11 Desa Jurangjero. Ini berkitan dengan persidangan gugatan perselisihan di MK (Mahkamah Konstitusi, Red) dari salah satu paslon,” kata Ketua KPU Sragen Ngatmin Abbas kepada wartawan.

Ngatmin mengungkapkan, yang diambil dari kotak suara TPS 11 itu adalah sejumlah barang bukti yang bakal dipergunakan dalam sidang pendahuluan di MK tahap berikutnya. Dalam sidang pendahuluan tahap pertama yang digelar Jumat (8/1) lalu, hakim MK memang meminta agar termohon, KPU, membawa barang bukti pada TPS-TPS yang menurut termohon, pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) dinggap bermasalah.

“Jadi karena persidangannya nanti hari Rabu (13/1), persidangan kedua, harus menghadirkan alat bukti. Sesuai dengan permohonan dari pemohon,” jelas Ngatmin.

Ngatmin menambahkan, dalam pembukaan kotak suara tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Sragen, Kejaksaan Negeri Sragen, Panwaslu dan disaksikan dari masing-masing pasangan nomor urut 2 (Aman To) dan pasangan nomor urut 3 (Yuni-Dedy). Namun demikian Panwaslu tidak hadir dalam pembukaan kotak itu.

“Panwas kita undang, tapi tadi tidak ada di tempat. Pembukaan tetap sah karena untuk kepentingan sidang,” kata Ngatmin Abbas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge