0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instruktur PNF Solo Ingin Juara Umum Lagi

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, instruktur. penguji dan pengelola pendidikan non formal (PNF) di Solo pada tahun 2016 ingin meraih kembali juara umum Apresiasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) tingkat Jawa Tengah (Jateng).

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Solo, Aryo Widyandoko mengemukakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para instruktur, penguji dan pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM maupun Lembaga Kursus di Kota Solo untuk menyusun strategi agar target untuk tetap mempertahankan  peraihan juara umum dapat tercapai.

“Para juara umum tahun 2015 lalu, seperti bidang Tata Busana, Pengelola LKP, Pengelola PAUD diwajibkan memberikan pengalamannya kepada pada kandidat yang akan dikirim, sehingga dapat mempersiapkan diri menghadapi kegiatan tersebut,” jelas Aryo kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Senin (11/1).

Menurut Aryo, penilaian Apresiasi PTK Berprestasi tidak mudah karena harus menyertakan portofolio. Artinya, tidak hanya presentasi hasil karya, tetapi juga rekam jejak sejak menjadi Instruktur.

Sementara tahun 2015, Solo berhasil meraih piala emas meliputi Pamong Belajar, Instruktur Baby Sitter, Tata Busana, Pengelola LKP, Pendidik PAUD, International Ship Partner, dan Palang Merah Indonesia PMI, dan 3 di antaranya berhasil meraih juara 2 pada lomba sama tingkat Nasional.

“Di Kota Solo terdapat 120 lembaga kursus dan pelatihan, sedangkan jumlah Lembaga PAUD mencapai lebih dari 190 lembaga,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge