0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPU Wonogiri Akui Jembatan Karangturi Proyek Gagal

Kabid Binamarga DPU Wonogiri, Prihadi Arianto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pemkab Wonogiri melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mengakui, jika pekerjaan jembatan Karangturi mengalami kegagalan. Wajar saja jika pengerjaan jembatan baru separo. Sehingga tahun 2016 ini proyek pembangunan jembatan itu akan dilanjutkkan dengan mengikutsertakan dalam lelang terbuka di LPSE.

“Memang ada persoalan terkait kegiatan pembangunan jembatan itu,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Sri Kuncoro, melalui Kabid Binamarga Prihadi Ariyanto, Senin (11/1).

Dikatakan, seperti perhitungan awal, pekerjaan itu akan dilakukan secara tuntas oleh pemenang lelang. Hanya saja pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut tidak dapat menjalankan pekerjaannya sesuai ketentuan. Akhirnya tidak bisa selesai 2015.

“Tentu akan kami lelang kembali. Tidak dilakukan oleh pelaksana sebelumnya,” katanya.

Sesuai data yang terpampang pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), peningkatan jembatan Karangturi, Nguntoronadi tersebut bersumber dari APBD 2015. Nilai pagu paketnya sebesar Rp 468.000.000. Pemenang lelang saat itu adalah CV Semangat Berdikari asal Kecamatan Sidoharjo.

Sementara itu,2016 ini ada proyek jalan sebanyak 27 paket dari pemerintah pusat. Proyek jalan tersebut diperuntukkan untuk perbaikan dan peningkatan jalan milik kabupaten.

“Proyek itu nantinya menelan anggarannya sekitar Rp 60 miliar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge