0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dokter Rica Dibawa ke Yogya Bersama Tiga Pengikut Gafatar

merdeka.com
Dokter Rica (merdeka.com)

Timlo.net – Menghilang sejak akhir tahun 2015 lalu, Dr Rica Trihandayani beserta anak balitanya kini ditemukan. Dokter ditemukan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (11/1). Rica langsung dibawa ke Yogyakarta dengan Trigana Air, transit melalui Semarang.

Menurut sumber di Bandara Ahmad Yani Semarang, kedatangan dokter Rica beserta anak balitanya tidak hanya sendiri. Melainkan dengan tiga orang lainnya yang juga diduga sebagai pengikut aliran sesat Gafatar.

“Setelah mendarat ada sebanyak lima orang yang dibawa oleh petugas kepolisian. Yaitu dr Rica bersama anak balitanya yang digendong, satu orang laki-laki dan dua orang lain wanita memakai cadar beserta anaknya umur 5 sampai 7 tahunan,” ungkap sumber tersebut, Senin (11/1).

Sumber ini juga menyatakan kelimanya saat turun dari pesawat kepalanya ditutupi dengan handuk.

“Mereka ditutupi handuk semua kepalanya. Dikawal ketat oleh empat orang anggota polisi berpakaian preman semua,” ungkapnya.

Begitu turun dari pesawat, dr Rica bersama anaknya kemudian dinaikan ke mobil ‘Follow Me’ dari Apron Master Control (AMC) Bandara Ahmad Yani Semarang melalui pintu keluar penumpang VIP yang ada di sebelah barat Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Sementara tiga orang lainya satu laki-laki, perempuan bercadar dan satu anak-anak yang diduga anak perempuan bercadar itu berjalan kaki dengan pengawalan tiga anggota polisi lainya melewati pintu VIP Bandara,” ungkapnya.

Usai melewati pintu VIP Bandara Ahmad Yani, kelima orang itu kemudian dimasukan ke bus warna hitam bertuliskan ‘Brimob’. Dengan iring-iringan, mobil Patwal, mobil Avanza warna hitam berplat AB, bus Brimob dan di belakangnya dikawal mobil Gegana meninggalkan Bandara Ahmad Yani Semarang menuju ke Polda DIY.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge