0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waktu Mepet, Jokowi Minta Persiapan Moto GP dan Asian Games XVIII Digeber

dok.merdeka.com
Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah pada salah satu seri balap motor Motor GP pada tahun 2017. Rencananya, Moto GP di Indonesia akan digelar di Sirkuit Sentul.

Setahun berselang, Indonesia juga menjadi tuan rumah Asian Games XVIII Tahun 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta persiapan dua event berskala internasional tersebut dilakukan sebaik-baiknya.

“Waktunya sudah sangat mepet sekali, terutama yang berkaitan dengan venue-venue yang perlu dirombak total, direnovasi,” kata Jokowi, Senin (11/1) di Istana Negara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan agar segala persiapan Asian Games dikebut, termasuk renovasi venue dan lainnya. Sejak diputuskan menjadi tuan rumah Asian Games menggantikan Vietnam, Indonesia belum berbenah.

Jokowi meminta agar mulai awal tahun 2016 ini, semua kota yang terlibat pelaksanaan Asian Games betul-betul mempersiapkan diri. Mulai dari DKI Jakarta, Palembang, Banten sampai Bandung.

“Saya ingin kembali menanyakan persiapan-persiapan venue dan penyelenggara. Kemudian kedua, akan dibicarakan mengenai kepercayaan yang diberikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Motor Grand Prix 2017-2019, dua hal itu yang akan dibahas,” jelas Jokowi.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge