0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Kasus Mirna, Sejumlah Cafe Akan Disidak

merdeka.com
Reka ulang kasus meninggalnya Mirna (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi gelar prarekonstruksi kasus tewasnya Mirna Salim (27) di di Olivier Cafe, West Mal Grand Indonesia, Senin (11/1) siang ini. Diduga, kopi yang dikonsumsi Mirna sudah bercampur dengan korosif alias zat racun sianida.

Menanggapi kasus ini, Kasudin Pariwisata Jakarta Pusat, Eka Nur akan menggandeng BPOM dan Sudin Kesehatan untuk melakukan pengecekan makanan dan minuman di sejumlah restoran dan kafe yang ada di Jakarta Pusat.

“Kalau kita memang hanya pengawasan izin saja, namun dengan adanya kasus tersebut kita akan segera lakukan koordinasi untuk sidak,” ujar Eka saat dihubungi, Senin (11/1).

Kata Eka, Sudin Pariwisata bersama BPOM dan Dinas Kesehatan akan meninjau proses penyajian makanan di sejumlah restoran, kafe dan tempat makan cepat saja. Mulai dari pembuatan hingga makanan sampai ke tangan konsumen.

Jika ditemukan kesalahan dan pelayanan di bawah standar, lanjutnya, pihak terkait tidak akan segan memberikan sanksi ringan hingga berat ke resto atau cafe yang bersangkutan.

“Tentunya kita tidak mau lagi ada kejadian serupa, segera secepatnya kita lakukan pengawasan ke sana,” tegasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge