0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ade Komarudin Janji Perbaiki Produktivitas DPR

merdeka.com
Ade Komarudin (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR Ade Komarudin mengaku malu dengan DPR. Ia mencontohkan, di era 1997 hingga 1999 DPR menghasilkan banyak undang-undang sesuai target Prolegnas.

“Saya malu dengan produktivitas, waktu 97-99 hanya dua tahun tapi sangat produktif. Itu tentu pelajaran buat kami,” kata Ade, Senin (11/1).

Menurut Ade harus segera dilakukan evaluasi terkait program legislasi DPR yang tak memenuhi target. Dia akan mendorong agar ke depannya DPR mampu menghasilkan banyak undang-undang.

“Kami tentu ingin terkait legislasi ini produktivitasnya secara kuantitatif bisa diukur nanti akhir tahun. Kami akan genjot,” tuturnya.

Selain itu, Ade mengakui bahwa telah melakukan evaluasi pencapaian kinerja legislasi DPR RI periode 1998 sampai 2014. Hal tersebut juga mencari perbandingan untuk introspeksi. Sebab menurutnya sejauh ini agenda DPR terkuras karena kegiatan tak produktif yang bikin gaduh.

“Tapi tidak produktifnya itu juga karena kita banyak kegiatan politik yang menurut saya memang kurang produktif. Energi anggota dewan, capeknya anggota dewan itu tersedot oleh kegiatan-kegiatan yang tidak produktif untuk negara dan tentu mendapatkan kritikan hanya menimbulkan kegaduhan politik,” bebernya.

Dia juga berharap untuk suksesnya legislasi, pemerintah turut mendukung. Sebab diwakili oleh menterinya, pemerintah harus turut mempercepat proses legislasi.

“Kalau hanya bertepuk sebelah tangan, tidak menghasilkan banyak undang-undang nanti. Jadi koordinasi dengan pemerintah nanti melalui rapat konsultasi,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge