0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD di Sragen Dibobol, 2 Komputer Digondol

dok.timlo.net/agung widodo
Seorang guru menunjukkan kondisi meja yang berantakan sehabis diacak-acak pencuri (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – SD Negeri Plosokerep 1, Kecamatan  Karangmalang, Sragen  menjadi sasaran pencurian dengan pemberatan. Akibatnya dua perangkat komputer dan peralatan lainnaya raib dibawa kabur pencuri.

“Pelaku masih dalam lidik. Pelaku masuk dengan cara membuka gembok pada ruangan guru,” kata Kapores Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas AKP Saptiwi, Senin (11/1).

Kejadian pencurian itu sendiri baru diketahui ketika salah seorang guru SD Negeri Plosokerep 1, Kasidi (47), warga Kampung Sukorejo RT 25, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, datang ke sekolahan untuk mengirim genteng, Minggu (10/1) sekira pukul 08.00 WIB. Waktu tiba di sekolah, ternyata pintu gerbang depan masih dalam keadaan terkunci. Kemudian Kasidi mendatangi rumah saksi II, Parman  (47), warga Dukuh Plosokerep RT 19, Desa Plosokerep yang masih satu lokasi dengan sekolahan.

Setelah itu Kasidi kembali ke sekolah dan memasukkan mobil ke halaman sekolah untuk menurunkan genteng. Karena merasa haus, Kasidi bermaksud mencari air minum yang berada di ruang guru.

“Saksi I kaget, ketika tiba di ruangan guru dia melihat gembok ruang guru sudah dalam keadaan terbuka. Karena curiga kemudian saksi I masuk dan memeriksa keadaan ruangan,” jelas Saptiwi.

Saat diperiksa ternyata rungan dalam kondisi berantakan bekas diacak-acak orang, setelah diteliti seperangkat komputer sudah tidak ada di tempatnya. Setidaknya 2 unit LCD merk Ben-Q, 3 unit printer merk HP dan Canon, 2 unit UPS 1G 5650 N, 2 unit speaker, 1 unit VCD player, 2 unit microfon dan 2 unit keyboard serta 2 unit CPU.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge