0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan Meningkat, Polisi Gencarkan Razia

dok.timlo.net/putra kurniawan
Razia kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo gencarkan razia kendaraan bermotor yang tidak laik jalan. Hal ini sebagai respon atas kecelakaan di awal tahun ini yang mengakibatkan sedikitnya empat orang korban jiwa di sejumlah ruas jalan di Sukoharjo.

“Memang awal tahun ini ada sejumlah serangkaian kecelakaan bahkan ad ayang sampai mengakibatkan korban jiwa, dan itu menjadi salah satu alasan kita untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menggencarkan razia,” kata Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Maryadi, Senin (11/1).

Kendaraan angkutan barang dan penumpang menjadi sasaran utama dalam setiap melakukan razia di sejumlah titik yang dinilai cukup rawan lakalantas. selain itu, pelanggran kasat mata seperti, tidak mengenakan helm, melanggar rambu lalulintas juga menjadi perhatian petugas di lapangan.

Selain menggencarkan razia, Satlantas Polres Sukoharjo juga melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Sukoharjo untuk mengatur kembali pemasangan rambu-rambu lalulintas. Pasalnya, ada sejumlah titik yang sudah tidak cukup representatif dan harus diganti dengan yang baru.

“Kita sudah petakan daerah yang rawan lakalantas, sepeti di Telukan dan Begajah, sesuai arahan dari Kapolres kita kordinasi dengan Dishub untuk mengatur ulang rambu dan pemasangan pita kejut,” tandasnya.

Sejak awal tahun hingga saat ini sudah ada serankaian kecelakaan yang mengakbatkan korban jiwa di sejumlah ruas jalan di Sukoharjo. seperti di Jalan Raya Telukan, Jalan Raya Begajah, Jalan Raya Ahmad Yani Pabelan dan jalan lintas kabupaten, Bendosari dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge