0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Lurah Debby Ngantor, Warga Penasaran

Debby Novita Andriani (merdeka.com)

Timlo.net – Debby Novita Andriani baru saja dilantik menjadi Lurah Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Di usia yang terbilang masih cukup muda yakni 27 tahun, Debby tak pernah membayangkan bisa menempati jabatan sebagai lurah.

Hari pertama Lurah Debby masuk kerja pada Senin (11/1), banyak warga penasaran ingin melihat sosok lurah barunya tersebut. Namun, rupanya belum banyak warga Tanjung Barat tahu bahwa mereka dipimpin wanita muda nan cantik itu.

“Wah, saya belum tahu tuh,” kata Gozali, salah satu warga Tanjung Barat yang tengah mengantre di ruang (PTSP) kelurahan Tanjung Barat.

Lantaran baru mengetahui bahwa memiliki lurah berusia 27 tahun, Gozali belum mau berkomentar mengenai kinerjanya Debby. Dia berharap lurah baru itu bisa lebih memerhatikan warga setempat.

Hal yang sama juga diamini oleh Kartika Rahayu warga pendatang dari Jawa Tengah. Ia juga tidak mengetahui ada pergantian lurah di Tanjung Barat.

“Lurahnya masih muda ya nggak apa-apa. Harapannya, agar lebih memerhatikan warga aja, terutama buat pendatang seperti saya,” kata Kartika yang kini telah menjadi warga Tanjung Barat.

Debby adalah lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 2009. Selepas lulus dia mengawali kariernya di instansi pemerintahan sebagai Staf Pemerintahan Kelurahan Lenteng Agung.

Untuk bisa duduk di kursi lurah tak semudah membalikkan telapak tangan. Dia harus bersaing dengan ratusan orang yang mengikuti seleksi terbuka lurah.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge