0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masuk Pabrik, 30 Buruh Mendadak Kesurupan

Kesurupan massal (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Puluhan buruh di PT Bintang Indah Garmen, Jalan Sultan Agung, RT 6 RW 5, Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, mengalami kesurupan massal pada Senin pagi (11/1). Akibatnya, aktivitas perusahaan diliburkan.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, ketika buruh masuk perusahaan secara bersama-sama. Namun, mendadak sekitar 30 buruh yang baru saja pulang piknik dari Pelabuhan Ratu, Jawa Barat mendadak kesurupan.

“Akhirnya sekitar 700 buruh dipulangkan karena mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Puji di Bekasi, Senin (11/1).

Namun, pada saat perjalanan keluar pabrik, ternyata sebagian buruh masih saja kesurupan secara bergantian. Oleh perusahaan, didatangkan warga setempat untuk mengobatinya agar tak kesurupan.

Neng (35) salah satu karyawan perusahaan mengatakan bahwa pada saat berlibur ke Pelabuhan Ratu, satu orang dari rombongan yang terdiri dari 58 orang tewas akibat terseret ombak. Korban tewas ialah Nia, warga asal Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Kemarin mereka ke sana, dan menginap semalam. Nah hari ini kembali lagi dan masuk kerja,” katanya.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, mereka yang kesurupan terlihat histeris dan berteriak-teriak. Mayoritas yang mengalami kesurupan ialah karyawan perempuan. Kini pengobatan secara tradisional oleh warga setempat masih dilakukan. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge