0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Juventus Tutup Paruh Musim di Posisi Kedua

Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Luar biasa pencapaian juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus di paruh musim kompetisi 2015-2016. Sempat terseok-seok di awal musim, kini predikat runner-up didapatkan di paruh musim kompetisi. Padahal Juventus sempat terbenam di peringkat 16 klasemen.

Adalah kemenangan krusial 2-1 atas tuan rumah Sampdoria, Senin (11/1) dinihari tadi. Kemenangan ini membawa Bianconeri berada di bawah Napoli dengan terpaut dua poin saja. Juve berhasil menggeser Inter Milan dan Fiorentina di peringkat bawahnya.

Bermain di kandang Sampdoria, Luigi Ferraris, Juventus memecah kebuntuan pada menit 17. Paul Pogba menjebol gawang Emiliano Viviano lewat sontekan kaki kiri. Bola yang tak terlalu keras mengarah ke pojok gawang Il Samp. 1-0 Juventus unggul hingga babak pertama.

Babak kedua baru berusia semenit, Juventus kembali menggandakan keunggulannya. Umpan cantik Paulo Dybala, diselesaikan dengan dingin kaki kanan oleh Sami Khedira. Kiper Viviano pun harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Sampdoria memperkecil ketertinggalannya lewat gol Antonio Cassano pada menit ke-64. Aksi individunya menaklukkan Gianluigi Buffon dengan tendangan terarah kaki kanan. Skor 2-1 berhasil dipertahankan Juve hingga laga usai.

La Vechia Signora pun berada di posisi kedua di klasemen Serie A, menyamai perolehan poin Inter Milan. Namun Juve lebih unggul dalam agresifitas gol. Sementara bagi Sampdoria, kekalahan ini membuatnya turun ke posisi 13 dengan 23 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge