0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PBFC Selangkah Lagi ke Final

dok.timlo.net/ist
Logo Piala Jenderal Sudirman (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Dua tim wakil Kalimantan Timur sedang meraih hasil positif di semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman 2016. Mitra Kukar berhasil mengalahkan Arema Cronus kemarin. Sementara klub tetangga, Pusamania Borneo FC (PBFC) juga meraih kemenangan, usai mengandaskan perlawanan Semen Padang 2-0 di Stadion Segiri, Minggu (10/1) malam.

Dua gol kemenangan Pesut Etam diborong oleh Srdan Lopicic. Dalam laga ini, Semen Padang sebenarnya tampil apik di awal pertandingan. Peluang dari tendangan bebas Yoo Hyun-Koo, kiper Galih Sudaryono harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Sementara tuan rumah PBFC baru memanaskan mesinnya sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir. Peluang Sultan Samma masih tipis dari sisi kanan gawang. Skor 0-0 menutup hasil babak pertama.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya lahir pada menit 77. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Borneo FC, yang menganggap telah terjadi pelanggaran kepadaDzumafo oleh Hengki Ardilles di kotak terlarang. Srdan Lopicic menuntaskan sepakan 12 pas.

Skuad besutan Kas Hartadi ini kembali berhasil mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Kembali Lopicic mencocor bola ke gawang Semen Padang, usai mendapatkan bola operan Fandi Achmad. Skor 2-0 untuk PBFC bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat PBFC hanya cukup bermain draw ataupun kalah dengan margin satu gol saat leg kedua akhir pekan nanti. Sementara Semen Padang harus menang dengan margin tiga gol.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge