0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsleting Listrik, Empat Kios Pasar Pracimantoro Terbakar

ist
Pasar Pracimantoro terbakar (ist)

Wonogiri — Diduga akibat konsleting listrik, kios yang terletak di selatan lampu merah Kecamatan Pracimantoro ludes terbakar. Api dengan cepat merembet dan melahap isi sejumlah toko, setidaknya ada empat kios dilalap si jago merah. Arus lalu lintas mengalami kemacetan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. Api berasal dari salah satu kios, yaitu kios sepatu, kemudian menjalar ke kios lainnya yang berdekatan,” ungkap Camat Pracimantoro, Warsito, saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (10/1).

Warga masyarakat yang mengetahui kejadian itu kemudian bahu membahu memadamkan kobaran api. Selang satu jam kemudian, api baru dapat dipadamkan.

“Kami bersama SAR, TNI dan Polri dan warga sekitar terjun langsung berusaha memadamkan api, dengan lima mobil tangki air milik warga sekitar, sekarang api sudah padam,” jelasnya.

Dikatakan, kios-kios yang terbakar saling berdekatan. Dari sisi selatan konter milik Juwanto warga Gambir Manis, kemudian toko sepatu milik Slamet warga Gudang, Pracimantoro, kemudian toko kelontong milik Wasiyem warga Belik, Pracimantoro. Kemudian toko milik Heru warga Belik, Pracimantoro.

“Untuk tiga kios, ludes terbakar sedang satu kios yakni milik Heru hanya terbakar atapnya, sehingga barang-barangnya masih bisa diselamatkan, ” katanya.

Saat kejadian pihaknya langsung menghubungi BPBD Wonogiri. Namun saat BPBD tiba di lokasi, api sudah padam. Namun demikian, BPBD dengan tiga armadanya menyeterilkan titik-titik api di dalam sekitar pasar.

“Kalau total kerugian kita belum tau pasti, tapi menurut perkiraan kurang lebih Rp 250 Juta,” tandasnya.

 

Pasar Pracimantoro terbakar

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge