0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Capaian PAD Terminal Tirtonadi di Bawah Target

dok.timlo.net
Terminal Tirtonadi sisi barat (dok.timlo.net)

Solo — Penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Terminal Tirtonadi tahun 2015 di bawah target yang ditetapkan. UPTD Terminal Tirtonadi beralasan tidak tercapainya target PAD lantaran hilangnya sejumlah objek retribusi serta proses pembangunan terminal sisi timur.

“PAD 2015 memang tidak tercapai target karena ada beberapa objek retribusi diambil Dinas Tata Ruang Kota (DTRK). Objek retribusi itu berupa tiga titik reklame yang nilainya sekitar Rp 250 juta,” kata Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto kepada wartawan, Minggu (10/1) di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi.

Eko menerangkan, realisasi PAD yang diperoleh UPTD Terminal di tahun 2015 sebesar Rp 5,05 miliar atau 90 persen dari target 2015 sebesar Rp 5,5 Miliar. Meski target PAD tahun 2015 tak tercapai, tahun ini, target PAD Terminal dinaikkan Rp 400 juta menjadi Rp 5,9 miliar. Eko berharap target tahun ini bisa dipenuhi seiring selesainya pembangunan terminal sisi timur.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat mengakui tidak tercapainya target PAD Terminal Tirtonadi tahun 2015. Menurut Herman, gagalnya capaian target PAD 2015 lebih disebabkan proses pembangunan terminal sisi timur di tahun 2015.

“Lha yang kemarin itu, pembangunan sisi timur itu kan banyak (retribusi) yang bocor. Pintu sini, pintu sana. Kemarin akan ada tiga pintu. Kita kesulitan untuk menarik (retribusi). Karena ada pembangunan jadi susah,” ungkap dia.

Meski tahun kemarin capaian PAD dibawah target, Herman optimis target PAD tahun ini bisa tercapai.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa tercapai target. Karena kemarin kan masih pembangunan sisi timur itu. sekarang kan sudah selesai,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge