0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Agus Instruksikan Gerakan Peduli Ufairah

timlo.net/agung widodo
Ufairah Mumtazah, bayi penderita Atresia Bilier tergolek di tempat tidur (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman telah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto untuk membuat gerakan peduli terhadap Ufairah Mumtazah, bayi berumur 4 bulan yang menderita Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu. Langkah ini diambil setelah orang tua Ufairah, Ihsan Arifudin (30) mengirim surat pribadi kepada bupati.

“Surat sudah saya disposisikan ke Sekda untuk membuat langkah-langkah gerakan aksi peduli kepada Ufairah. Secara tekhnis biar nanti Sekda yang memikirkan,” kata Bupati Agus kepada wartawan, Sabtu (9/1).

Menurut Agus, sebaiknya gerakan peduli Ufairah itu tidak sebatas pada lingkungan pendidikan, tapi juga semua pihak seperti kantor-kantor dan lembaga atau Ormas serta lembaga keagamaan yang ada di Bumi Sukowati. Melalui gerakan ini, kata Agus, akan diketahui siapa saja yang punya rasa kepedulian terhadap sesama dan mana yang tidak.

“Kalau untuk Pemkab sendiri bantuan harus melalui APBD. Itu tetap akan kita upayakan bantu, walau mungkin jumlahnya sedikit. Mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan itu sangat besar. Kalau bantu Rp 1 Miliar jelas nggak mungkin,” jelas Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge