0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roma Kembali Tertahan

dok.merdeka.com
Skuad AS Roma (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Perjalanan AS Roma menapaki papan atas klasemen sementara Serie A kembali terhambat. Giallorossi hanya puas bermain draw 1-1 oleh tamunya AC Milan di Olimpico, Minggu (10/1) dinihari.

Roma yang memburu kemenangan, mencoba mencetak gol di awal laga. Laga belum sampai satu menit, AS Roma nyaris mencetak gol. Namun tendangan Umar Sadiq digagalkan Gianluigi Donnarumma. Namun gawang Donnarumma akhirnya jebol pada menit empat.

Berawal dari skema free kick Miralem Pjanic, Rudiger menyambutnya dengan tendangan voli untuk menjebol gawang Milan. 1-0 Srigala Ibukota unggul. Pjanic nyaris menggandakan keunggulan Roma, tendangan kaki kirinya tipis melebar dari gawang.

Milan mencoba peruntungannya dengan keluar menyerang. Kesempatan dari Mattia De Sciglio dan Jurac Kucka tak mengarah ke gawang. Bek Rudiger nyaris menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya. Namun sundulannya menghantam mistar gawang. Skor 1-0 bertahan di paruh pertama.

Lima menit paruh kedua berjalan, Milan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Crossing Keisuke Honda dari sisi kanan, ditanduk Juraj Kucka yang memenangi duel udara dengan Florenzi, gawang Roma pun bobol dan merubah skor sama kuat.

Gol tersebut membawa Milan menemukan bentuk permainan. Kesempatan kembali lewat Kucka masih melambung. Tiga menit berselang, serangan Milan lewat Carlos Bacca hanya menerpa mistar gawang. Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 menutup jalannya laga.

Satu poin dari laga ini tak mengubah posisi Roma di papan klasemen. Giallorossi masih tertahan di peringkat kelima dengan 34 poin. Sementara Milan berada satu strip di bawahnya dengan nilai 29.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge