0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Solo Bakal Jadi Percontohan Quick Respons

timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Markas Komando (Mako) 2 Satlantas Polresta Solo yang berada di Gendengan, Laweyan bakal menjadi central pelayanan masyarakat ‘quick respons’ di nomor 110. Meski begitu, Polresta Solo juga masih mencari alternatif lain jika ditemukan lokasi strategis dibawah komando korps Tribrata tersebut.

“Rencananya di Satlantas, akan kita bangun disana,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi saat berbincang dengan Timlo.net, baru-baru ini.

Ditempat tersebut, kata Kapolresta, rencananya akan dibangun sejumlah perangkat yang melayani permintaan bantuan dari warga Solo. Mulai dari musibah, bencana, aksi kejahatan sampai permasalahan komplek lainnya yang dialamai masyarakat. Pihaknya, akan berkoordinasi dengan sejumlah stake holder di Kota Solo, diantaranya Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan masih banyak yang lain.

“Program quick respons ini sangat memudahkan masyarakat, karena melalui satu pintu di nomor 110. Kalau di luar negeri biasanya orang mengenal dengan 911, di sini (Solo-red) rencananya akan mengadopsi sistem seperti itu,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan National Emergency Number Asociatition dan mereka telah mengirimkan perwakilan Mr Gery Peyne ke Polresta Solo. Rencananya, dalam enam bulan kedepan atau maksimal tahun ini program percontohan quick respons pertama di Indonesia tersebut akan selesai dibangun dan diresmikan di Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge