0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Seniman Semarakkan Indonesian Rain Festival

perform dari grup teater sangir ramaikan Indonesia Rain Faestival (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Sejumlah seniman dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri menampilkan karya terbaiknya di event Indonesia Rain Fastival (IRF). Gelaran ini untuk mengingatkan semua masyarakat tentang arti pentingnya mencintai lingkungan dan khususnya air sebagai sumber kehidupan.

“Ini lebih ke bagaimana kita bisa lebih mencintai alam dan melestarikan lingkungan dengan mengolah ataupun memanfaatkan air secara bijak, termasuk air hujan sebagai sumber kehidupan, jadi seniman yang tampil semua bertemakan air dan alam,” kata Panitia Acara, Mugiyono Kasido, Sabtu (9/1).

Pada event kali ini, sedikitnya ada seniman yang berasal dari 13 provinsi dan 2 negara dengan jumlah hingga ratusan peserta. Selain menampilkan kesenian bertemakan hujan, juga ada workshop pembuatan biopori untuk menabung air hujan dan pembuatan air alkali yang bersumber dari air hujan.

Indonesian Rain Festival kali ini digelar selama dua hari mulai dari, hari Sabtu (9/1) hingga Minggu (10/1) berlokasi di Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura. perform dari para seniman luar negeri menjadi daya tarik bagi pengunjung, namun pertunjukan teater dari ibu-ibu pedagang di Museum Sangiran juga tidak kalah meriahnya.

“Ibu-ibu dari Sangiran dengan grup teater bernama Sangir ini kumpulan ibu-ibu pedagang warung di Sangiran, mereka sudah banyak mengisi acara di beberapa pentas dan kali ini membawakan judul Balung Butho,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge